Kapolda Metro Jaya: Korban Perampokan Selamat, Tidak Ada Tembakan dan Kekerasan dari Pelaku

Kapolda Metro Jaya: Korban Perampokan Selamat, Tidak Ada Tembakan dan Kekerasan dari Pelaku
Pelaku kedua perampokan saat dibekuk petugas. (foto: detik)
Sabtu, 03 September 2016 15:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Aksi perampokan dan penyanderaan yang berlangsung selama 9 jam lebih di Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhirnya berakhir.

Kedua pelaku berhasil diringkus, dan korban yakni Asep Sulaiman beserta keluarga juga dinyatakan selamat. Kepastian tersebut diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Irjen Pol Moechgiyarto menegaskan, dalam insiden penyanderaan tersebut tidak ada tembakan dan kekerasan yang dilakukan pelaku terhadap korban.

"Tidak ada (tembakan dan kekerasan). Mungkin saksi mendengar pintu atau jendela didobrak seperti tembakan," kata Moechgiyarto di lokasi kejadian, Jl Bukit Hijau IX, No 17, Pondok Indah, Sabtu (3/9/2016).

Ads
Meochgiyarto juga menambahkan, dua pelaku datang ke rumah korban Asep Sulaeman dan menodongkan senpi ke pembantu. Mereka ingin dipertemukan dengan pemilik rumah. Saat itu, pemilik rumah mengintip dari kamar dan tidak mau keluar.

"Pelaku minta dompet, HP, dan barang korban. Dugaan sementara, ini pencurian atau pemerasan dengan kekerasan," kata mantan Kapolda Jabar ini.

Kapolda Metro juga menyatakan masih mendalami motif kedua pelaku. Dan saat ini kedua pelaku tersebut sudah berada di Mapolda Metro Jaya. (***)
Sumber : detik.com
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Hukrim
www www