Home >  Berita >  Umum

Kabupaten Deli Serdang Latih Guru-Guru dengan Modul Pembelajaran USAID-Prioritas

Kabupaten Deli Serdang Latih Guru-Guru dengan Modul Pembelajaran USAID-Prioritas
Sejumlah guru sedang mengikuti pelatihan menggunakan modul pembelajaran yang dikembangkan oleh USAID PRIORITAS, Sabtu, 3/9/2016. (GoSumut/Yusuf Ahmad)
Sabtu, 03 September 2016 16:56 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
DELI SERDANG - Kabupaten Deli Serdang mengadakan pelatihan untuk guru-guru SMP se-Kabupaten Deli Serdang dengan menggunakan modul pembelajaran yang dikembangkan oleh USAID-PRIORITAS. Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pembelajaran Modul 2 bagi guru Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Deli Serdang ini, diadakan pada 30 Agustus-3 September 2016 di Hotel Daksina Medan.Pelatihan tersebut merupakan bagian dari diseminasi atau perluasan program pendidikan yang dikembangkan oleh USAID-PRIORITAS dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan total dana sekitar Rp. 36 miliar.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih guru-guru tingkat SMP memahami prinsip-prinsip pembelajaran kontekstual dan mengembangkan pembelajaran yang baik berdasarkan prinsip-prinsip pembelajaran aktif/kontekstual untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Deli Serdang, Dra. Wastianna Harahap mengatakan bahwa pelatihan yang sedang berlangsung tersebut akan diikuti dengan praktek mengajar dan pendampingan. Praktek mengajar akan dilakukan pada hari terakhir pelatihan yang akan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tanjung Morawa.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga akan melakukan kerjasama dengan Unimed untuk meningkatkan mutu pendidikan di Deli Serdang,

“Salah satunya dengan menguatkan peran dan fungsi MGMP. Tahun ini ada 500% kenaikan APBD Deli Serdang untuk mendukung program USAID Prioritas dalam rangka peningkatan mutu guru dalam mengajar. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Deli Serdang tahun ini juga mendapatkan penghargaan dari Provsu sebagai peserta UNBK terbanyak,” katanya kepada GoSumut, Sabtu (3/9/2016).

Sedangkan, Yusnaldi, Kasubbag Program Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Deli Serdang yang juga berhadir berharap pelatihan ini dapat membantu guru-guru agar mampu menerapkan pembelajaran yang bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak.

“Agar bisa mengajar dan memberikan inspirasi kepada siswa, sangat penting meningkatkan keterampilan guru menerapkan metode CTL di kelas. Pelatihan ini mempersiapkan guru-guru tersebut,” pungkasnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pendidikan, Gonews Group, Deli Serdang
www www