Home >  Berita >  Umum

11 Seniman Riau Hadiri Forum Penyair Asean Malaysia, Panggung TokTan Menyapa Dunia di Kuala Lumpur

11 Seniman Riau Hadiri Forum Penyair Asean Malaysia, Panggung TokTan Menyapa Dunia di Kuala Lumpur
Jum'at, 02 September 2016 02:10 WIB
KUALALUMPUR - Delapan seniman Riau bertolak ke Kuala Lumpur (Malaysia), Jumat (2/9/2016) menghadiri Forum Penyair ASEAN (FPA) 2016. Kedelapan seniman itu masing-masing penyair Muhammad Husnu Abadi, Fakhrunnas MA Jabbar, A. Aris Abeba, Dheni Kurnia, Kazzaini Ks, Mosthamir Thalibat, dua pemusik masing-masing H. Ian Machyar dan Syaffitra serta tiga penyanyi yakni Tengku Ima, Devi dan Marni.

Para penyair dan pemusik ini bakal tampil pada acara Panggung Puisi FPA 2016 yang digelar di Rumah Pena, Kuala Lumpur. Sesuai persiapan, para akan membacakan puisi mereka dan dua pemusik akan menampilkan musikalisasi puisi yang dipilih puisi karya Dheni Kurnia dan Fakhrunnas MA Jabbar.

Ketua Panitia FPA 2016, Dr. Saleh Rahamat kepada pers di Kuala Lumpur menyatakan kegiatan FPA 2016 yag diprakarsai oleh Rumah PENA Malaysia bekerjasama dengan Institut Bahasa dan Terjemahan Malaysia (ITBM) akan dihadiri para sastrawan, seniman dan budayawan dari kawasan negara ASEAN. Dalam rangkaian kegiatan ini digelar seminar internasional mengenai sastra dan kepenyairan dengan para pemakalah dari sejumlah Negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam.

“Para penyair akan mmenunjukkan kebolehannya di panggung baca puisi yang digelar di Rumah Pena dan Dewan Bahasa dan Pustaka DBP) Malaysia.” Kata Saleh Rahamat.

Ads
Sementara Ketua Grup Panggung TokTan, A. Aris Abeba menyatakan keberangkatan Tim Riau pada acara FPA sudah dipersiapkan jauh hari. Tim Riau merupakan kombinasi seni sastra atau puisi dengan pemusik dan penyanyi. Oleh sebab itu, selain penampilan musikalisasi puisi juga ditampilkan lagu berirama Melayu dan Indnesia untuk menghbur para hadirin.

Menurut Aris, Tim Riau selain tampil dalam acara FPA juga bakal menunjukkan kebolehannya di Taman Seri Titiwangsa yang ditaja oleh Rumah Titi, Kuala Lumpur yang diperantarai oleh seniman Raja Ahmad.Aminuddin. ***
Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Umum, Gonews Group
www www