Home >  Berita >  Medan
HUT Polwan ke-68

Polresta Medan Berikan Penghargaan pada 3 Polwan Berprestasi

Polresta Medan Berikan Penghargaan pada 3 Polwan Berprestasi
Polresta Medan Berikan Penghargaan pada 3 Polwan Berprestasi.
Rabu, 31 Agustus 2016 19:07 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, memberikan penghargaan kepada tiga orang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Polresta Medan, Rabu (31/08/2016).Penghargaan ini diberikan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada (1/9/2016). Penghargaan tersebut diberikan Kapolresta Medan kombes Mardiaz Kusin Dwihananto melalui Wakapolresta AKBP Mahhedi Surindra, AKP Artha Sebayang (Kanit Binmas Polsek Sunggal), Aipda Rosnani ( Banit 3 Binmas Polsek Sunggal) dan Ipda Wardiati (Kasubnit 1 Unit Reg Ident Satlantas Polresta Medan) di Mapolresta Medan.

?Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta Medan AKBP Mahedi Surindra mengatakan, penghargaan kepada AKP Artha Sebayang diberikan karena diluar tugasnya tetap melakukan banyak kegiatan dikalangan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Sunggal ini juga merupakan Sintua yang banyak melakukan pembinaan kepada umat kristiani dalam rangka pembinaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal.

"Kegiatan yang dilakukan AKP Artha direspon baik oleh bapak Kapolresta Medan dengan memberikan penghargaan," kata AKBP Mahedi Surindra di Mapolresta Medan.

Kemudian, Ipda Wardiati diberi penghargaan karena menjadi juara I kejuaraan beladiri judo dalam rangka HUT Polri beberapa waktu lalu. "Ipda Wardiati merupakan perwakilan Polda Sumut dalam klasifikasi Polisi Wanita. Ini tentunya juga di apresiasi bapak Kapolresta Medan," terang Mahedi lagi.

Selanjutnya,  Aipda Rosnani diberikan penghargaan karena dalam menjalankan tugasnya sehari- hari selalu aktif, seperti berdialog dengan ibu- ibu perwiritan, pengajian, remaja masjid untuk ikut menciptakan situasi kondusif dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal.

"Kapolresta memberikan penghargaan kepada Aipda Rosnani untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci," tutur Mahedi.

Penghargaan ini adalah sebagai contoh figur bagi Polwan lainnya untuk lebih memotivasi dalam setiap menjalankan tugasnya. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai pioner perubahan untuk revolusi mental dan perubahan kultur bagi petugas di jajaran Polresta Medan.

"Ini sesuai dengan harapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya," terang Wakapolresta tersebut.

Nantinya, ke depannya akan muncul sosok lainnya yang berprestasi dari Polwan. Sehingga bisa mengangkat nama baik dan citra Polri khususnya Polresta Medan.

"Masih banyak yang bisa dilakukan oleh Polwan untuk meraih bisa prestasi, yakni dengan kerja keras, cerdas dan sesuai dengan amal perbuatan. Tentunya semuanya harus didasari dengan ikhlas," tutup Mahedi.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Hukrim, Umum
www www