Home >  Berita >  Ekonomi
Info Tekhno

Gaet Pasar Menengah Bawah Samsung Keluarkan Prosessor Seri Exynos 7570

Gaet Pasar Menengah Bawah Samsung Keluarkan Prosessor Seri Exynos 7570
Selasa, 30 Agustus 2016 15:06 WIB
JAKARTA - Menggaet pasar menengah dan bawah, Samsung mulai memproduksi prosessor Exynos 7570 yang bermanufaktur 14 nanometer FinFET. Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini, memulai jajaran SoC (Single on Chipset) 14nm FinFET dari seri Exynos 8890, yang di gunakan oleh Galaxy S7 dan Galaxy Note 7.

Exynos 7570 diklaim bisa melengkapi lini SoC Exynos dari smartphone high-end sampai low-end, bisa menembus duo penguasa Soc, Mediatek dan Snapdragon. Bahkan, Samsung sesumbar bahwa SoC Exynos 14nm FinFET mampu mensuplai segala kebutuhan produsen, mempunyai performa yang kencang dan lebih irit dalam daya baterai.

Exynos 7570 yang mempunyai empat inti ini dikatakan 70% lebih cepat dari pendahulunya yang bermanufaktur 28nm dan 30% lebih irit dari segi baterai. Dilengkapi semua konektivitas, seperti Wi-fi, Bluetooth, FM Radio, GNSS, dan Cat 4 LTE modem.

Untuk multimedia, Exynos 7570 mampu melahap semua format film hingga beresolusi Full HD, mendukung penggunaan modul kamera 13 megapixel untuk bagian belakang dan 8 megapixel untuk bagian depan. Ya, naga-naganya, Samsung bertekad akan menjadikan produsen semi-konduktor nomor satu sejagat. (**/rls)
Ads
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Ekonomi, Umum, Gonews Group
www www