Home >  Berita >  Umum

Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri Terinspirasi Aksi Teroris di Paris

Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri Terinspirasi Aksi Teroris di Paris
Pelaku percobaan bunuh diri di Gereja Santo Yoseph, Medan, Ivan Armadi Hasugian (18).
Senin, 29 Agustus 2016 09:01 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Ivan Armadi Hasugian (18), tersangka pelaku teror percobaan bom bunuh diri di Gereja Katolik Santo Yosep di Jalan Dr Mansyur Medan, hingga Minggu (28/8/2016) malam masih terus menjalani pemeriksaan Aparat Kepolisian Medan.Menurut Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, penyidik masih mengalami kesulitan dalam menggali informasi dari tersangka, karena mengalami shock dan kesulitan memberi keterangan akibat luka-luka pada bagian wajah yang dialaminya saat terjadi penangkapan oleh jemaat.

"Sekarang ini, Kita masih terus berusaha memintai keterangan tersangka," kata Mardiaz kepada wartawan.

Lebih Kapolres menjelaskan, berdasarkan beberapa pengakuan tersangka kepada petugas, tersangka menyebutkan aksi nekadnya itu karena terinspirasi serangan teroris di Paris beberapa waktu yang lalu.

"Tersangka mengaku terinspirasi setelah melihat mengenai kejadian-kejadian di Prancis dari internet. Pengakuan tersangka ini masih terus kita dalami," ujar Mardiaz.

Tidak hanya memintai keterangan dari tersangka saja, Polisi juga memintai keterangan dari sejumlah saksi seperti pihak gereja dan keluarga tersangka. Hingga saat ini, total sudah ada enam saksi yang telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Hukrim, Gonews Group, Medan
www www