Home >  Berita >  Umum

Terkait Bom di Gereja Santo Yoseph, Wali Kota Medan: Masyarakat Tetap Tenang dan Jangan Terprovokasi

Terkait Bom di Gereja Santo Yoseph, Wali Kota Medan: Masyarakat Tetap Tenang dan Jangan Terprovokasi
Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (kedua kiri) Akhyar Nasution (kanan). (Antara Foto)
Minggu, 28 Agustus 2016 17:52 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Terkait peristiwa percobaan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katolik Santo Yoseph di Jalan DR Mansyur, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (28/08/2016) pagi, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meminta masyarakat Kota Medan agar jangan sepenuhnya percaya dengan informasi tak bertanggungjawab yang disebar melalui media sosial."Saya bersama FKUB, tokoh masyarakat Katolik, Ketua DPRD Medan, dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba mengimbau kepada masyarakat kota Medan agar tidak terprovokasi atas persoalan yang ada. Untuk itu, marilah satukan persepsi kita agar kasus ini dapat ditangani segera dan kita serahkan sepenuhnya penyidikannya kepada Kepolisian,"Terang Eldin kepada GoSumut.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat tidak beropini ataupun menyimpulkan sendiri tentang kejadian tersebut. "Serahkan saja sepenuhnya kasus ini kepada aparat Kepolisian. Karena nantinya Kepolisian yang bisa menyimpulkan penyidikannya," terangnya.

"Saya apresasisi dan ucapkan terimakasih atas gerak cepat aparat kepolisian dalam menangani masalah ini. Sekarang ini, pelaku sudah diamankan di Polda Sumut dan tempat kejadian perkara sudah dijaga aparat kepolisian," kata Eldin.

Saat ini, suasana di gereja katolik Santo Yosep sudah kondusif dan aparat Kepolisian masih terus melakukan penjagaan dilokasi. Sementara, pelaku bernama Ivan Armadi Hasugian sudah diamankan aparat Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan apakah ada pelaku lainnya terkait aksi nekat pelaku.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www