Riau Menyapa Dunia

Promosi Wisata Riau di Sanur Village Festival Bali, Rata-rata Bule Kepincut Wisata Bono

Promosi Wisata Riau di Sanur Village Festival Bali, Rata-rata Bule Kepincut Wisata Bono
Stand promosi wisata Riau di Sanur Bali. (humas untuk GoNews)
Minggu, 28 Agustus 2016 14:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BALI - Ajang Sanur Village Festival Bali 2016, dimanfaatkan Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata unggulan seperti Bono, Muara Takus, Pulau Rupat dan lainya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau (Disparekraf) Fahmizal Usman kepada GoRiau.com (GoNews Group) menjelaskan, pihaknya membuka stand khusus guna menampilkan beberapa video Promosi ,seperti video Riau Menyapa Dunia, Video Bono, Video Candi Muara Takus, Video Pulau Rupat, Video Profil wisata Provinsi Riau.

"Rata-rata Bule (wisman luar negeri) kepincut dengan video Bono. Ini sangat luar biasa, mudah-mudahan dengan cara berpromosi seperti ini, kedepan mereka tertarik untuk datang ke Riau," ungkap Fahmizal, Minggu (28/08/2016).

Menurutnya, Pada saat pemutaran video Riau Menyapa Dunia beberapa turis dari Singapura yang melihat cuplikan Bakar Tongkang juga berdecak kagum.

Ads
"Mereka sangat antusias melihat video tersebut dan menanyakan kapan pelaksanaan nya, dikarenakan Bakar Tongkang sudah selesai maka mereka merencanakan untuk tahun depan menyaksikan event bakar tongkang , lebih kurang 30 orang dari kelompok mereka yang sudah merencanakan ke Bagan Siapiapi tahun depan," tukasnya.

Selain itu pihaknya juga mencatat setiap wisatawan yang berkeinginan untuk datang ke Provinsi Riau.

Dan yang tak kalah menarikanya kata dia, adalah video Bono, tanpa disangka, para Bule ini ternyata sudah cukup mengenalnya.

"Kita juga kaget, karena Bono ini ternyata sudah terkenal di Mancanegara, terutama yang hobi surfing. Ketika melihat video Bono mereka langsung bertanya bagaimana cara ke Bono? Nah inilah yang kita harapkan selama ini, petugas kita dilapangan berusaha menjelaskan secara detail," tukasnya lagi.

Sanur Village Festival ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun di Bali dan diikuti berbagai macam komunitas dan instansi termasuk Provinsi Riau. Dengan demikian dia berharap promosi di Bali akan banyak menari wisman datang ke Riau. (*/dnl)
Kategori : Pemerintahan, Peristiwa
www www