Home >  Berita >  Umum

Kongres PSSI, Forum Sumatera Satu Suara Dukung Eddy Rachmayadi

Kongres PSSI, Forum Sumatera Satu Suara Dukung Eddy Rachmayadi
Juru bicara Asprov PSSI Forum Sumatera, Zulfahmi Adrian. (istimewa)
Sabtu, 27 Agustus 2016 10:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Forum Sumatera tidak main-main dengan kesiapannya mencalonkan Pangkostrad Eddy Rachmayadi sebagai ketua umum PSSI 2016-2020.

"Kami sudah diagendakan bertemu dengan Pak Eddy, pekan depan. Beliau merespon kesiapan pemilik suara se Sumatera," ungkap Zulfahmi, juru bicara dari Forum Sumatera.

Forum Sumatera menghimpun para pemilik suara (voters) Kongres PSSI yang berasal dari asosiasi provinsi (asprov) dan klub-klub di kawasan Sumatera, baik klub dari strata tertinggi (ISL) atau Divisi III (Liga Nusantara). Jumlah voters Forum Sumatera ini 26.

Menurut keterangan Zulfahmi, Forum Sumatera juga menjadi bagian dari 'Kelompok '85', mayoritas pemilik suara Kongres Pemilihan PSSI.  "Kelompok 85 itu ibaratnya adalah rumah besar kami, mengingat sejak awal teman-teman di sana mendukung Pak Eddy Rahmayadi," jelas Zulfahmi, Sekretaris Asprov PSSI Riau yang juga Kepala Satpol PP Pekanbaru itu.

Ads
Zul menyebutkan, disamping solid mendukung Eddy Rahmayadi, Forum Sumatera mendaftarkan tiga anggota Exco dari wilayah mereka. Yakni, Muddai Madang, tokoh Asprov PSSI Sumsel yang kini Wakil Ketua Umum KOI, serta Refrizal dan Juni Ardianto Rachman, adik kandung dari tokoh sepakbola Riau Anto Rachman.

Nama Muddai Madang, Refrizal, dan Juni Ardianto Rachman itu saat ini sudah masuk dalam daftar bakal calon (balon) anggota Komite Eksekutiv atau Exco PSSI 2016-2020. Hingga Jumat (26/8), sudah 23 nama yang masuk dalam daftar balon anggota Exco tersebut. 

Nama-nama balon anggota Exco ini dipastikan akan bertambah mengingat proses pendaftaran masih lama, yakni hingga 5 September mendatang. Nantinya nama-nama balon yang terdaftar untuk posisi ketum, waketum dan anggota Exco tersebut akan disaring oleh Komite Pemilihan (KP) Kongres PSSI, yang diketuai oleh Agum Gumelar. 

Hanya balon yang memenuhi persyaratan yang diperkenankan terus maju ke pemilihan, yakni melalui Kongres Pemilihan PSSI, yang direncanakan digelar di Makassar pada 17 Oktober 2016.

Balon yang ditolak pendaftarannya, bisa mengajukan banding, yang akan diproses oleh KOmite Banding Pemilihan (KBP) Kongres PSSI. (***)
Sumber : tribunnews.com
Kategori : Umum, Peristiwa, Olahraga, Sumatera Utara
www www