Kemenpar Kagum Pertunjukan Rapa'i, Lalu Diundang ke Jakarta

Kemenpar Kagum Pertunjukan Rapai, Lalu Diundang ke Jakarta
Pembukaan Aceh International Rapa'i Festival 2016 di Taman Sultanah Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Jum'at (26/8/2016) malam. (FOTO DISBUDPAR]
Sabtu, 27 Agustus 2016 08:32 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah
BANDA ACEH - Ratusan peserta penabuh rapai yang berasal dari daerah se-Aceh, membuat para penonton terkesima pada acara pembukaan 'Aceh International Rapa'i Festival 2016' yang diadakan malam ini, di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (26/8/2016).Pantauan GoAceh di lapangan, meski cuaca sempat dilanda hujan dan angin, ribuan penonton yang berasal dari kalangan masyarakat Kota Banda Aceh dan luar daerah ini, terlihat antusias menghadiri even internasional tersebut.

Tidak hanya itu, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Pariwisata Nusantara, Raseno Arya, juga berdecak kagum dan bangga melihat para peserta rapai 'Serambi Mekkah' ini.

Dalam sambutannya pada pembukaan 'AIRF 2016', Raseno Arya mengatakan, pihaknya menawarkan untuk para peserta penabuh rapai Aceh, menunjukkan kebolehannya di ibu kota Indonesia, Jakarta.

Ads
"Ini sangat bagus dan luar biasa. Kalau perlu, untuk ke depan kita buat yang kayak gini di Jakarta. Saya yakin, pasti banyak penonton? yang suka dan kagum dengan penampilan ini. Soal dana, kita tanggung," ujar Raseno Arya dalam sambutannya, yang diwarnai kemeriahan tepuk tangan peserta dan penonton yang bersorak gembira.

Pada malam pembukaan even internasional ini, para peserta rapai menunjukkan kebolehannya diawal pembukaan dan juga berkolaborasi bersama penyanyi Aceh, Joel Passe, membawakan lagu yang berjudul 'Jabet', yang diaransemen.

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Gonews Group, Umum
www www