Annisa Ozara Senang Raih Gelar Juara Dunia SKIF

Annisa Ozara Senang Raih Gelar Juara Dunia SKIF
Annisa Ozara. (GoNews/Azhari)
Sabtu, 27 Agustus 2016 15:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - "Saya senang bisa juara." Hanya kalimat itu yang terlontar dari mulut Annisa Ozora yang dinobatkan menjadi juara Kata Perorangan Putri U-12 pada Kejuaraan Dunia Karate Shotokan (SKIF) ke-12 yang berlangsung di Komplek Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Sabtu (27/8/2016).

Dihadapan ribuan penonton yang memadati Hall D, Annisa tampil memukau membawakan jurus Empi begitu sempurna. Pelajar SD Negeri Guntur ini menyingkirkan pesaingnya dari Rusia dan Afrika. "Saya memang bercita-cita menjadi karateka dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik," kata putri pertama pasangan Sigit Catur Prabowo dan Indri Lestari.

Annisa yang bernanung dalam perguruan karate Amura terpilih melalui seleksi ketat untuk bisa tampil pada kejuaraan dunia SKIF setelah merebut gelar juara pada Kejuaraan Nasional Karate Amura di Bandung, April lalu.

"Amura menurunkan 10 karateka terdiri dari 7 senior dan 3 junior dimana salah satunya Annisa. Saya berharap keberhasilan Annisa memacu yang lainnya untuk meraih prestasi," kata Ketua Umum PP Amura, Ucok Marisi Sihotang.

Kejuaraan dunia SKIF yang diikuti 46 negara ini dibuka secara resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kejuaraan berlangsung 25-28 Agustus 2016. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www