MEDAN - Pengguna lalu lintas yang melintasi Jalan Aksara Medan perlu berhati-hati, karena sepanjang jalan ini banyak ditemukan lubang-lubang kecil alias kupak-kapik yang dapat membahayakan pengguna jalan. Pantauan GoSumut, Kamis (25/8/2016) di sepanjang jalan tersebut, terutama dari pasar Sukaramai sampai ke persimpangan Aksara Plaza yang sudah terbakar, lalu lintas sangat tidak teratur. Persimpangan lampu rambu lalu lintas Jalan Aksara-Jalan Wahidin banyak pengguna jalan yang menerobos lampu merah mengakibatkan pengguna jalan lainnya tersendat karena mengalah untuk mendahulukan yang menerobos lampu merah.

Sementara persimpangan yang berdekatan dengan perlintasan kereta api juga sering dilanda macet ketika pagi dan sore hari. Selain itu di Jalan Aksara persimpangan Jalan Satria dan Jalan Sejati di dekat lampu merah ada jalan berlubang. Pengendara mobil dan sepeda motor yang melintasi jalan ini terlihat memperlambat laju kendaraannya karena sudah tahu ada lubang besar. Kawasan ini seringkali digenangi air ketika hujan lebat turun.


Menurut salah seorang warga sekitar Anwar, sudah beberapa tahun belakangan, Jalan Aksara seperti terlewat dari perhatian Pemko Medan. Pedagang yang tumpah ke badan jalan di kawasan pasar Sukaramai tak pernah berhasil ditertibkan.

“Harapan kita, Pemko Medan mau membenahi kawasan pasar Sukaramai dan Jalan Aksara yang kopak-kapik,” papar Anwar.