LABUHANBATU - Empat warga tewas tersambar petir di Dusun Sumber Sari Pondok Aritonang, Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Keempat korban yakni, Delima Munthe (30) berikut dua anaknya Juli (8) dan Ramadhansyah (6). Sedangkan seorang lagi bernama Lilis (24) yang sedang enam bulan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Delima Munthe dan Lilis yang merupakan pekerja harian lepas di perkebunan sawit milik Aritonang sedang memasak di dapur barak pekerja. Kemudian petir menyambar mengenai Lilis dan Delima Munthe serta dua anaknya Juli dan Rama yang sedang berdiri di pintu dapur.

Keempat korban tewas di tempat kejadian setelah tersambar petir. Warga yang mengetahui kemudian melapor ke petugas Polsek Kualuh Hilir dan mengevakuasi korban ke RS Avicenna Damuli.

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Jony Tampubolon mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi yang merupakan tetangga korban dan pekerja kebun. Menurut saksi dan hasil cek TKP serta keterangan dokter korban tewas tersambar petir.

"Saat ini korban telah dibawa keluarga untuk dikebumikan. Jenazah Delima Munthe dan anaknya dibawa ke rumah orangtuanya di Aek Loba untuk dikebumikan. Sedangkan jenazah Lilis dibawa ke Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas,".

“Korban tewas merupakan warga Terang Bulan yang bekerja sebagai buruh harian di perkebunan sawit milik warga. Namun jenazah Lilis dibawa ke rumah orangtuanya di Sungai Loba, Kabupaten Asahan," terangnya.