MEDAN - Pasca bentrokan yang terjadi antara oknum TNI AU Lanud Soewondo dengan warga Sari Rejo, Senin (15/08/2016) lalu, mengakibatkan banyak warga Sari Rejo mengalami kerugia, baik dari segi moril maupun materil. Ketua Forum Masyarakat (Formas) Sari Rejo, Pahala Napitupulu meminta agar Pihak TNI AU Lanud Soewondo segera memenuhi janjinya untuk menyelesaikan masalah kerugian-kerugian tersebut.

"Kami berharap pihak TNI AU benar-benar memenuhi janjinya untuk selesaikan masalah ganti rugi kerugian warga," kata Pahala.

Apabila nantinya TNI AU Lanud Soewondo tidak konsisten dalam merealisasikan janjinya, warga akan kembali turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi.

"Pastinya jika TNI AU tidak konsisten dan konsekuen sesuai janjinya untuk menyelesaikan masalah kerugian warga, maka warga akan bergerak. Ini belum perdamaiannya, perdamaian tidak semudah itu," jelas Pahala.

Untuk itu, pahala berharap agar seluruh oknum TNI yang terilbat, baik dari pihak TNI AU maupun Armed dapat diproses secara hukum hingga tuntas. "Kami mintakan kepada pejabat TNI AU dan Armed beserta anggotanya yang terlibat harus diproses secara hukum, karena warga sudah trauma," tandas Pahala.