JAKARTA - Seorang oknum supir yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak dibawah umur berhasil ditangkap. Hal tersebut diungkapkan Kanit V Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Budi Towoliu, Rabu (24/08/2016).

Pria yang berinisial AA tersebut, ditangkap di daerah Kedoya Jakarta Barat.

"Pertama berdasarkan info pencabulan lewat broadcast media sosial. Dari situ kami melakukan penyelidikan dan ditemukan pemilik mobil B 8509 HO beralamat di Kedoya an Silviana. Baru kita lakukan penangkapan," katanya saat Konfrensi Perss Polda Metro Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Setelah itu pihaknya kemudian melakukan pengamanan terhadap sopir mobil tersebut atas nama AA (26) beralamat di kampung Sukaherang Desa Gemuruh Lebar Banten.

"Sopir yang diamankan bernama AA. Sedangkan anak yang difoto oleh sopir itu adalah A (15) tahun, pelajar SMP Santa Llorensia Alam Sutra," jelasnya.

Ia menjelaskan, pelaku AA sudah 6 tahun bekerja dengan orang tua korban sebagai supir pribadi.

"Pengakuannya dia begitu, si anak juga hanya ketawa-ketawa. Ibu korban juga tidak bersedia melapor. Tapi yang penting kami sudah quick response terhadap viral tersebut," katanya.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu buah handphone merk Samsung. "BB handpone samsung. Selanjutnya dibawah ke polda metro Jaya untuk diinterogasi," jelasnya.

Sebelumnya, pihak aparat Kepolisian menerima info lewat broadcast pesan media sosial.

Berikut Isi Broadcast tersebut.

Kemaren Senin, 22 Agustus 2016, lagi dalam keadaan macet, di depan saya ada mobil (B8509HO) yang kacanya tidak begitu gelap, terlihat ada supir dan seorang anak perempuan kecil yang duduk di belakang kiri. Saya berasa aneh sewaktu si supir mengacung-acungkan dan menggerakkan jari tengahnya ke arah belakang.

Gak lama kemudian, si anak itu mengangkat kaki ke senderan kepala tempat duduk depan. Setelah itu si supir mengeluarkan HP dan memoto ke arah selangkangan anak itu. Dalam keadaan masih macet, si supir memaling ke belakang dan menundukkan kepalanya ke bawah dan ke belakang.

Melihatnya memuakkan sekali. Mohon di bantu BC supaya si pemilik mobil, orang tua anak itu bisa cepat menginvestigasi kejadiaan tersebut. Jangan sampai kejadian itu dibiarkan dan laporkan ke pihak berwajib. Terutama bagi yang punya anak perempuan, hati-hati lah dalam mengantar jemput anak anda, jangan biarkan anak tidak ditemani, dan hanya berdua dengan supir. (***)