Home >  Berita >  Umum

KKI Sumut akan Berikan Bonus untuk Atlet Karate Berprestasi

KKI Sumut akan Berikan Bonus untuk Atlet Karate Berprestasi
Peserta Kusyin Ryu Karatedo Indonesia yang mendapar juara.
Rabu, 24 Agustus 2016 16:11 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengrov) Kusyin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Sumatera Utara (Sumut) sangat puas dengan torehan prestasi atletnya. Hal ini tidak terlepas atas prestasi dua atlit KKI Sumut yang sukses menyumbangkan medali emas untuk kontingen KKI Pusat dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima TNI di Jakarta yang berlangsung pada (19-21/8/2016) kemarin.Dua atlet binaan KKI Sumut yang berhasil menyumbangkan medali emas tersebut yakni Chooirul Efendi Lubis (21) dikelas 84 Kg dan Daniel Hutapea dikelas 60 Kg. Kedua atlet tersebut langsung disambut seluruh pengurus KKI Sumut saat tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (24/08/2016) pagi.

"Kita sangat bangga dengan torehan prestasi dua atlet karate binaan KKI pengrov Sumut, yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi KKI pusat dalam kejurnas tersebut. Pengurus akan terus mendukung peningkatan prestasi atlet kita dengan menyiapkan bonus bagi kedua atlet itu, agar atlet lainnya terangsang untuk melakukan hal serupa,” kata ketua KKI Sumut, AKBP Jonius Taripar didampingi seketaris umum James Simanjuntak kepada GoSumut, Rabu (24/08/2016).

Jonius menjelaskan, KKI Sumut pernah memiliki seorang Dony Darmawan yang pernah memenangkan kejuaraan dunia. Hal ini, akan memberikan efek positif bagi atlet karate lainnya dan generasi muda Indonesia untuk berlomba berprestasi mengharumkan nama bangsa dibidang olah raga beladiri, baik Nasional maupun Internasional.

"Semoga kemenangan atlet kita ini bisa mampu mengangkat dan menjadi pemicu prestasi atlet lainnya. Selain itu, ini kan bisa menjadi sarana untuk mencegah generasi muda untuk tidak terlibat narkoba, dan lebih baik berprestasi mengharumkan nama bangsa,” jelas Jonius.

KKI Sumut akan terus memberikan support kepada kedua atlet karate berprestasi tersebut, apalagi kedua atlet itu merupakan juara pada piala Mendagri tahun 2015 lalu.

"Untuk Choirul saat ini akan dipersiapkan menghadapi kejuaran AKF yang akan berlangsung di Makasar pada bulan November mendatang membawa nama Forki Pusat. Apalagi dia sempat menjadi juara Asia tahun 2012 lalu,” tutup Jonius.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Olahraga, Gonews Group, Medan
www www