LHOKSUKON - Jeruk asal Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara banyak diminati warga di Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (24/8/2016). Harganya cuma Rp7 ribu per kilogram (Kg). "Dari tadi pagi hingga sekarang sudah laku sekitar 300 kilogram kurang lebih. Jeruk ini kita jual bermacam-macam, yang buahnya kecil Rp7 ribu dan yang paling besar Rp10 ribu," kata Zulfahri, (34), alah seorang pedagang jeruk di Gedong saat ditemui GoAceh, Rabu (24/8/2016).

Dia mengatakan, jeruk itu dipasok dari Berastagi beberapa hari yang lalu sekitar satu ton. Namun sebagiannya sudah habis terjual dan dibuang karena telah busuk. Jeruk yang dijualnya diperkirakan akan habis terjual hari ini.

"Seminggu sekali kami naik ke sana (Berastagi). Bawa pulang dengan mobil Carry. Kalau sudah lebih tiga hari biasanya jadi busuk. Tapi InsyaAllah jeruk ini akan habis hari ini," ujarnya.

Menurut Zulfahri, banyaknya pembeli jeruk dikarenakan harga buah-buahan lainnnya di beberapa minggu terakhir meningkat, sehingga membuat masyarakat mengalihkan pilihan terhadap buah lokal yang harganya lebih murah.