Home >  Berita >  Umum

3 Rumah di Kampung Baru Terbakar

3 Rumah di Kampung Baru Terbakar
Petugas Damkar dibantu warga setempat saat berusaha memadamkam api yang membakar 3 rumah di Jalan Dr Pinayungan Dalimunthe, Selasa (23/8/2016). (Reza)
Rabu, 24 Agustus 2016 06:45 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah warga di Jalan Dr L Pinayungan Dalimunthe, Kampung Baru, Padangsidimpuan Utara terbakar, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung, dibawah guyuran hujan, dan kesigapan petugas Damkar dibantu warga, api hanya membakar bagian masing-masing dapur rumah warga.Informasi yang diperoleh, api pertama kali terlihat dari rumah milik Ahmad Rizal Nasution (57), yang diketahui dijadikan tempat kos-kosan. Menurut IR (23) salah seorang penghuni kos, sempat melihat percikan api dari atas atap kamarnya.

"Ada percikan api dari atas atap kamar," ungkapnya dan langsung keluar dari kamar, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mengetahui kejadian itu, warga pun langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran, mendapat informasi kebakaran petugas pun langsung bergerak cepat ke lokasi.

Ads
"Dibantu warga setempat, api berhasil dipadamkan, dan hanya bagian dapur rumah saja yang terbakar. Begitu kita tahu ada kebakaran, saya langsung hubungi pihak PLN untuk melakukan pemadaman" ujar Kasi Damkar Syarifuddin Harahap yang menurunkan 4 unit mobil Damkar lengkap dengan petugasnya.

Sementara itu, Kapolres Psp AKBP M Helmi Lubis melalui Kasat Intelkan AKP Zuhairi saat dikonfirmasi mengenai peristiwa kebakaran tersebut memaparkan, adapun tiga rumah yang terbakar masing-masing diketahui milik Ahmad Rizak Nasution (57), Lahmuddin Nasution (51) dan Alm H Hamsaharuddin.


"Kondisi api sudah padam, dugaan disebabkan korseleting listrik dan masih diselidiki. Untuk korban jiwa nihil, serta kerugian belum dapat diketahui," tukasnya.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Padangsidempuan
www www