Home >  Berita >  Umum
Info Lalu lintas

Ruang Henti Sepeda Motor Masih Sering Diabaikan

Ruang Henti Sepeda Motor Masih Sering Diabaikan
Pengguna jalan masih sering mengabaikan rambu ruang henti sepeda motor, seperti di Jalan Diponegoro Medan, Selasa (23/8/2016).)
Selasa, 23 Agustus 2016 09:59 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Lalu lintas di Kota Medan hari ini, Selasa (23/8/2016)  ramai lancar.Pantauan GoSumut, di beberapa ruas jalan seperti di Jalan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Kereta Api ramai lancar. Kemudian di Jalan Pemuda, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Juanda juga terpantau ramai lancar.

Sementara untuk Jalan HM Yamin pada jam-jam sibuk selalu mengalami kemacetan panjang. Selain karena jalan ini menjadi satu-satunya jalan tumpahan arus kendaraan dari jalan di sekitarnya, jalur rel kereta api di ujung jalan HM Yamin dan Jalan Gaharu Medan juga menjadi penyebab kemacetan panjang.

Selain itu di persimpangan lampu rambu lalu lintas ada ruang henti sepeda motor yang dicat berwarna merah ternyata masih sering diabaikan pengguna jalan. Seperti di Jalan Diponegoro, kendaraan roda empat sering mengabaikan tanda ini dengan berhenti di ruang henti sepeda motor. Alasannya karena mengejar sisa lampu hijau yang tiba-tiba kuning. Sehingga berhenti di ruang henti sepeda motor.

Padahal, sosialisasi terkait ruang henti sepeda motor ini sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Hanya saja, masyarakat masih sering mengabaikannya.

Selain itu pantauan lalu lintas di Jalan Pandu Medan sama dengan Jalan HM Yamin yang sering dilanda kemacetan (tersendat) karena ada kereta api yang melintas di ujung Jalan Pandu Medan.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Medan
www www