Home >  Berita >  Umum

Korban Kebakaran Belawan Membutuhkan Bantuan Bahan Bangunan

Korban Kebakaran Belawan Membutuhkan Bantuan Bahan Bangunan
Korban Kebakaran Belawan membutuhkan bahan bangunan untuk membangun rumah mereka kembali. Selasa (23/8/2016) (Yusuf Ahmad)
Selasa, 23 Agustus 2016 18:14 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Ratusan korban kebakaran di Kawasan Jalan Pahlawan, Lingkungan 29, Lorong Supir Gudang Arang, Belawan I Kecamatan Medan Belawan, saat ini membutuhkan bahan-bahan bangunan untuk mendirikan rumah mereka kembali.Pantauan GoSumut, Selasa (24/8/2016), pasca kebakaran yang terjadi pada Sabtu (2/8/2016) lalu, kondisi bangunan rumah yang terbakar hanya tinggal puing-puing saja. Sebahagian warga terus berusaha untuk mengais-ngais barang berharga yang masih bisa diselamatkan dan berharap masih ada harta bendanya yang bisa ditemukan.

Seorang warga yang menjadi korban kebakaran, Syahril, mengatakan, korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan berupa bahan-bahan bangunan seperti kayu, papan, seng, semen dan batu-bata untuk membangun rumah kami kembali.
 
"Kami sangat membutuhkan sekali bahan bangunan ini, karena supaya bisa membangun kembali rumah kami, ekonomi warga disini sangat pas-pasan, jadi tidak mungkin kami menyewa atau menumpang lama-lama dirumah saudara, makanya kami sangat membutuhkan bahan bangunan," kata Syahril
 
Selain dirinya, warga yang menjadi korban kebakaran juga berharap agar pemerintah maupun dermawan dapat membantu membangun kembali tempat tinggalnya atau setidaknya menyumbangkan bahan bangunan.
 
“Kami sangat berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat membantu kami  membangun kembali rumah warga yang terbakar,”keluhnya
 
Hal senada juga disampaikan korban lainnya, Linda. Karena banyaknya harta benda yang hangus terbakar, ia mengaku tidak memiliki uang untuk membeli bahan bangunan, karena suaminya hanya seorang nelayan.
 
"Semua harta benda kami telah habis terbakar, sehingga bagaimana mau membangun rumah kami kembali, untung saja kami dibantu saudara untuk menyewa rumah, namun kalau menyewa terus cepat sekali habis waktu sewanya. Untuk itu kami sangat mengharapakan bantuan bahan bangunan,” keluhnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www