Home >  Berita >  Umum

Atlit Binjai Kunjungi Wali Kota

Atlit Binjai Kunjungi Wali Kota
Wali Kota Binjai Idaham saat terima para atlet yang akan berlaga di Pon XIX Bandung. (Tribun Medan)
Selasa, 23 Agustus 2016 14:07 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI – Wali Kota Binjai M Idaham, menerima kunjungan 13 atlet asal kota Binjai yang akan mengikuti PON XIX di Bandung,Jawa Barat, di ruang kerjanya di Balai Kota Binjai, pada Selasa (23/8/2016) siang.Ketua KONI Binjai Juli Sawitma Nasution didampingi Sekertaris Panco Harimona mengatakan, 13 atlet Binjai yang mengikuti Pelatda PON XIX, terbagi beberapa cabang oleh raga.

"Seperti Sri Astuti  dan Abdul Hafis di cabang atletik lempar lembing. Siska Aprilla, M. Basyir Chandra dan Heryanto Wijaya cabang bola basket, Jaka Kurniawan dicabang billiard. Armansyah Putra cabang futsal, Rudi Irawan cabang bola voli," terangnya.

Sedangkan atlet lainnya M. Arya Wijaya dicabang bulutangkis dan Umi Kalsum dicabang hokky sedang mengikuti pemusatan latihan di Penang,Malaysia. Tiga atlet pencak silat Mhd Khalfihim Nst, Mhd. Nur Afandi Tarigan dan Mhd Hadi Syahputra sedang mengikuti latihan di Bali.

"Selain itu, ada  12 atlet bola voli putra  Sumut  sedang mengikuti pemusatan latihan di Binjai," terangnya.

Wali Kota Binjai Idaham didampingi Kadisparpora Eka Edi Saputra berharap pelatda bola voli di Binjai dapat memberikan motivasi kepada atlet guna meraih prestasi terbaik di PON XIX,Jawa Barat.

Sebagai langkah awal, Idaham minta atlet yang terpilih sebagai duta Binjai dapat bergabung dengan atlet lainnya di Provinsi Sumut, agar berlatih dan bertanding secara serius, sehingga meraih prestasi terbaik.

“Masyarakat Sumut dan Binjai khususnya akan bangga, jika ada yang meraih medali,” tegasnya.

Idaham juga menjelaskan, masalah dana pembinaan olahraga yang masih belum direalisasi karena perlu perbaikan administrasi keuangan. Begitupun Walikota M Idaham yakin, sebelum atlet Binjai yang mengikuti PON XIX berangkat ke Bandung, dana hibah kepada KONI Binjai akan segera diselesaikan. Idaham juga berjanji akan menyediakan bonus kepada atlet Binjai peraih medali, dan akan menyaksikan atlet Binjai jika ada yang masuk final.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Olahraga, Gonews Group, Binjai
www www