Home >  Berita >  Pendidikan
Kuliah Perdana di UTU, Prof. A Rahman Lubis:

Persaingan ke Depan Hasilkan Orang Cerdas dengan Perilaku Bagus

Persaingan ke Depan Hasilkan Orang Cerdas dengan Perilaku Bagus
Prof. A Rahman Lubis memberikan kuliah perdana di UTU Meulaboh, Senin (22/8/2016) [Ist]
Senin, 22 Agustus 2016 16:03 WIB

MEULABOH - Universitas Teuku Umar menggelar kuliah perdana dengan tema Modal Manusia Dalam Organisasi. Kuliah perdana ini menghadirkan pemateri Prof. A Rahman Lubis, Guru Besar Universitas Syiah Kuala yang juga merupakan Direktur Program Doktor Ilmu Manajemen Unsyiah.

Prof. A Rahman menyampaikan bahwa, human capital organization merupakan rahasia sukses sebuah organisasi. Menurutnya dari hasil berbagai penelitian di dunia ternyata rahasia suksesnya sebuah organisasi adalah dengan adanya peran maksimal dari manusia. Peran manusia untuk suksesnya sebuah organisasi rata-rata mencapai 80 persen.

“Dengan kata lain sumber daya fisik lainnya, sumber daya keuangan bukan elemen penting hari ini untuk suksesnya sebuah organsisasi. Banyak organisasi tanpa uang atau ada uang tapi sangat terbatas, tanpa fasilitas fisik yang memadai, namun tetap sukses. Kenapa, karena di situ ada manusia-manusaia yang memberikan kontribusi maksimal,” ungkapnya, Senin (22/8/2016).

Menurutnya, sehebat apapun orang iktikadnya baik. persaingan ke depan bukan lagi pada persaingan uang atau pada persaingan sumber daya alam, akan tetapi persaingan pada sumber daya manusia sebagai modal.

Ads
“Jadi ke depan, persaingan itu adalah bagaimana menghasilkan orang-orang yang cerdas, orang-orang yang bersemangat tetapi perilakunya bagus, sikapnya bagus. Bukan pintar tapi koruptor, bukan pintar tapi tidak bertanggungjawab, bukan pintar tapi penipu, tapi cerdas dan sikapnya bagus. Itulah persaingan masa depan,” jelas Prof Rahman Lubis dengan nada tinggi dan bersemangat.

Editor : TAM
Kategori : Pendidikan, Gonews Group
www www