Home >  Berita >  Peristiwa

Wakili Sulawesi Selatan di Karnaval Budaya Demokrasi Danau Toba, Kota Parepare Tampilkan 3 Tarian Etnis

Wakili Sulawesi Selatan di Karnaval Budaya Demokrasi Danau Toba,  Kota Parepare Tampilkan 3 Tarian Etnis
Erna Rasyid Taufan (kacamata) ditengah-tengah para penari dan duta wisata Sulsel, saat tampil di Karnaval Kebudayaan di Toba Samosir. (GoNews/Arsyad)
Minggu, 21 Agustus 2016 19:16 WIB
Penulis: Arsyad
TOBA SAMOSIR- Karnaval Budaya Demokrasi yang merupakan bagian dari Iven Karnaval Pesona Kemerdekaan Toba 2016, resmi digelar siang tadi diikuti seluruh Provinsi di Indonesia, Minggu (21/08/2016), di Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara.

Kota Parepare, selaku wakil dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperlihatkan kebolehan pasukan tarinya. Dimana para penari membawakan tiga tarian etnis Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan kepala rombongan yakni Istri Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kepada GoNews.co.

"Karena ini mewakili Provinsi, secara otomatis tidak hanya tarian dari Parepare yang kami tampilkan. Tapi kita merangkum tarian yang secara garis besar mewakili kebudayaan Sulawesi Selatan," jelas Erna kepada GoNews.co, di Tobasa.

Ketiga tarian etnis yang ditampilkan dalam Karnaval ini kata Erna, meliputi tarian khas dari Etnis Toraja, Bugis dan Makassar.

Ads
"Nah, tiga etnis inilah yang secara garis besar mewakili Sulawesi Selatan, dan tiga etnis ini juga yang coba kita promosikan di iven nasional yang digelar di Sumatera Utara.

Dirinya juga berharap, agar cirikhas budaya Sulawesi tersebut bisa dikenal lebih luas di kancah nasional. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Sumatera Utara
www www