Wonderful Indonesia 2016

Ini dia Penampakan Taman Bunga Nusantara di Sekitar Danau Toba Ide Iriana Jokowi

Ini dia Penampakan Taman Bunga Nusantara di Sekitar Danau Toba Ide Iriana Jokowi
Minggu, 21 Agustus 2016 11:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemerintah Indonesia berencana bakal membangun Taman Bunga Nusantara di dekal lokasi Danau Toba. Yang memiliki Ide pembangunan taman tersebut, ternyata dicetuskan oleh Ibu Negara Iriana Jokowi saat berkunjung ke dana Toba.

Pembangunan Taman Bunga Nusantara itu diharapkan bakal menambah daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Danau Toba.

"Ibu negara ingin ada kebun bunga," ujar Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan usai rapat di Hotel Inna, Simalungun, Sabtu (20/8/2016).

Rencananya Taman Bunga Nusantara tersebut akan dibangun di Tapanuli Utara (Taput) atau Toba Samosir (Tobasa). Kedua lokasi tersebut saat ini masih dipertimbangkan pemerintah kira-kira yang mana paling laik untuk dibangun Taman Bunga Nusantara.

Ads
Sebelumnya Presiden Jokowi sempat berbincang soal pembangunan Taman Bunga Nusantara tersebut kepada para tokoh masyarakat setempat. Jokowi berjanji bakal membangun Taman Bunga Nusantara dengan standar internasional.

"Nanti di tempat lain akan dibangun taman bunga yang kelasnya juga internasional. Jadi tempatnya tadi waktu ratas (rapat terbatas) dengan bupati belum diputuskan, karena ada beberapa alternatif," ujar Jokowi.

Menpar Arief Yahya mengaku terkejut bangga dengan ide Ibu Presiden tersebut. "Ide cemerlang dan belum terbayang sebelumnya. Ini merupakan ide kreatif yang harus segera di realisasikan," ungkapnya.

Taman bunga ini juga diharapkan, nantinya bisa menyedot wisatawan baik lokal maupun internasional. (*/dnl)
www www