Home >  Berita >  Medan

BPBD Kota Medan Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran Belawan

BPBD Kota Medan Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran Belawan
Ilustrasi (Google)
Minggu, 21 Agustus 2016 13:54 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui BPBD Kota Medan menyerahkan paket bantuan kepada para korban kebakaran kepada koeban kebakaran di kawasan Gudang Arang Belawan.Paket bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPBD Kota Medan, Hannalore Simanjuntak, berupa perlengkapan mandi dan tidur. Serta nasi bungkus.

"Bantuan itu diberikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Pagi-pagi tadi, kita juga sudah memberikan 1.200 nasi bungkus untuk para korban,"? Kata Hanalore kepada GoSumut, Minggu (21/8/2016) pagi.

Sementara itu, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Medan Ahyar Nasution, mendatangi melihat lokasi kebakaran. Usai meninjau lokasi kebakaran, Dzulmi Eldin dan Ahyar Nasution melihat korban kebakaran yang berada di Mesjid yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Diharapkan kepada para korban kebakaran dapat bersabar menghadapi musibah ini. Pihak kecamatan dan Kelurahan lagi melakukan pendataan untuk mengetahui pasti jumlah korban kebakaran," kata Eldin didepan warga korban kebakaran.

?Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi dikawasan Belawan, menghanguskan 120 unit rumah di Jalan Taman Makam Pahlawan Gang Supir Link 29 Kelurahan Belawan I, Kecmtan Medan Belawan, Sabtu (20/08/2016) malam kemarin. Akibatnya sekitar 200 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa sementara mengungsi di Mesjid dan teras rumah warga yang rumahnya selamat dari amukan si jaago merah.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa, Umum
www www