Lucu.., Rencana Kenaikan Harga Rokok Rp50 Ribu Perbungkus, Puluhan Meme Bermunculan di Medsos

Lucu.., Rencana Kenaikan Harga Rokok Rp50 Ribu Perbungkus, Puluhan Meme Bermunculan di Medsos
Penampakan meme-meme lucu yang berhasil dihimpun GoNews.co dari berbagai sumber. (istimewa)
Sabtu, 20 Agustus 2016 01:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Harga rokok di Indonesia tengah dikaji untuk dinaikkan menjadi Rp 50 ribu per bungkus. Tentu saja kabar ini menuai banyak respon baik itu yang pro maupun yang kontra. Maklum saja, di Indonesia banyak sekali perokok dan banyak pula yang tak merokok.Netizen pun mulai ramai membuat meme-meme seputar kabar kenaikan harga rokok tersebut. Nah, meme-meme ini tentu hanya humor belaka. Jadi, jangan ditanggapi dengan serius ya. Dari penulusuran GoNews.co, sudah ada puluhan Meme lucu yang dipublikasikan di berbagai akun media sosial.

Dari mulai Meme sindiran sampai Meme dukungan bermunculan. Sebelumnya ide kenaikan harga merupakan hasil studi Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI).

Selain menaikkan harga jual, pemerintah diminta dapat mengatur tata niaga rokok yang selama ini amat semrawut dan terlalu bebas. Alhasil siapa saja dan di mana saja orang bisa membeli rokok, termasuk anak di bawah umur. 

Ads
Gayung besambut, ide tersebut juga disetujui oleh para pimpinan di negeri ini. Dari hasi wawancara GoNews.co, para pemimpin yang sudah menyatakan setuju adalah, Ketua DPR Ade Komarudin, Presiden Joko Widodo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Gubernur DKI Djarot.

Sementara dari kalangan pengamat dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) juga menyetujuinya. (***)

Kategori : Gonews Group, Umum, Ekonomi
www www