Home >  Berita >  Umum

Heboh! Selebaran Paket Proyek Berisi Nama-nama Pejabat Beredar di Sidimpuan

Heboh! Selebaran Paket Proyek Berisi Nama-nama Pejabat Beredar di Sidimpuan
Selebaran kopian paket proyek berisikan nama sejumlah pejabat sebagai pemilik paket yang beredar di Kota Padangsidimpuan. (Reza)
Sabtu, 20 Agustus 2016 16:20 WIB
Penulis: Darma Putra
PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah aktivis, LSM dan wartawan, dihebohkan dengan dimuan selebaran paket proyek berisi pemilik paket, nilai pagu jabatan dan nama-nama sejumlah pejabat dari berbagai instansi di Kota Padangsidimpuan.Ketua Forum Jurnalis Televisi Tabagsel, Lukman Hakim Harahap mengatakan, ia mendapat selebaran tersebut dari sebuah warung kopi di Jalan Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan.

"Saya dapat dari lopo kopi, sewaktu datang kemudian duduk sudah ada selebaran itu terletak diatas meja," ujarnya dan kemudian membaca isi selebaran tersebut, Sabtu (20/8/2016).

Dalam selebaran itu, terang Lukman, berisikan daftar paket pekerjaan proyek di Pemko Sidimpuan yang disertai nama/identitas pemilik paket dan nilai pagu.

"Lengkap, ada nama proyek, pemilik paket dan nilai pagunya. Dan pemilik paket rata-rata tercantum nama-nama sejumlah pejabat tinggi di Sidimpuan," ungkapnya dan mengaku isi selebaran itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

Diketahui dari isi selebaran tersebut dicatut sebutan 'Pak Wali', Wakil Wali Kota, nama Ketua DPRD Padangsidimpuan, Anggota DPRD Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Ketua Ormas, dan nama-nama pejabat lainnya.

Menanggapi adanya selebaran paket proyek berisi nama-nama pejabat (pemilik paket,red) yang beredar di Kota Padangsidimpuan, ditanggapi Walikota Andar Amin Harahap.

Menanggapi hal itu, Wali Kota muda ini membantahnya. Menurut dia isi selebaran tersebut tidak benar.

"Itu bohong, itu fitnah, tidak benar ada fee proyek terkait pengerjaan terkait selebaran itu yang ada di kota Padangsidimpuan," jelasnya.

Ia yakin, selebaran itu ada pihak atau oknum yang sengaja membuat dan menyebarkannya. "Ini sudah membuat kegaduhan sehingga kekondusifan di Kota Padangsidimpuan menjadi rusak akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," tegasnya dan menyatakan selebaran itu fitnah dan sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusutnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Padangsidempuan
www www