MEDAN - Kemacetan lalu lintas kerap terjadi di berbagai titik di Kota Medan. Salah satunya lalu lintas di depan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr. Mansyur Medan. Pantauan GoSumut, Jumat (19/8/2016) sore, kemacetan tersebut disebabkan parkir liar kenderaan roda empat yang berjejer dan berlapis dua.

Seorang juru parkir yang bersedia diwawancarai mengatakan dirinya terpaksa mengatur mobil yang parkir hingga masuk ke badan jalan. "Gimana gak hampir ke tengah jalan parkirnya ini bang, di  pinggir-pinggir banyak orang jualan dan parkir sepeda motor," katanya.

Ketika ditanyai tentang dampak kemacetan dari parkir yang masuk ke badan jalan tersebut, ia hanya menanggapinya dengan santai. "Gapapa lah bang agak macet begini, kan tetap bisa jalan. Kalau mobil gak parkir di sini, sedikit sekali penghasilan kami," ungkapnya.

Keadaan diperparah dengan seringnya angkutan kota (angkot) yang berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang tepat di wilayah yang terdapat parkir liar tersebut.