Home >  Berita >  Peristiwa
Eksperimen Lintas Sumatera

Wauw..., Lewati Hutan Belantara, Komunitas Ini Tempuh Rute Jakarta-Bukittinggi dengan Sepeda Motor Trail Selama 10 Hari

Wauw..., Lewati Hutan Belantara, Komunitas Ini Tempuh Rute Jakarta-Bukittinggi dengan Sepeda Motor Trail Selama 10 Hari
Aksi para pecinta Trail menjelajah jalur belantara dari Jakarta- Bukittinggi. (istimewa)
Jum'at, 19 Agustus 2016 22:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Trail Adventure Community Jakarta (TRACK) kembali menyelenggarakan perjalanan penjelajahan tahunan “10 DAYS Adventure 2016".

Iven bertemakan “EXPERIENCE SUMATRA” ini akan menempuh rute Jakarta menuju Bukittinggi, dengan jarak kurang lebih 1500 km yang akan ditempuh selama 10 hari mulai tanggal 17 - 26 September 2016.

Menurut Ketua Panitia, Captain Wisnu Ariastika Promo Budi Respati perjalanan ini merupakan iven yang sudah banyak dinanti pecinta kegiatan motor penjelajah alam, mengingat sempat tertunda selama 2 tahun.

"Tahun 2012 event ini menempuh rute Jakarta - Jogjakarta. Sedang tahun 2013 menempuh rute Sangiran - Banyuwangi. Iven ini sangat diminati oleh penggiat offroad roda 2 karena memiliki nilai lebih yakni “Persahabatan - Keindahan Alam - Pengalaman". Dan kali ini kita mengambil rute Jakarta-Bukittinggi," ujarnya kepada GoNews.co, Jumat (19/08/2016) malam, melalui pesan Whatsapp.

Ads
Masih menurutnya, sebanyak 25 offroader roda 2 sudah menyatakan diri akan ikut pada kegiatan ini. Peserta berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Barat serta Jawa Tengah.

"Rute Sumatera dipilih pada helatan kali ini karena jalur offroadnya yang terkenal sangat menantang selain dari pesona budaya dan alamnya yang indah. Berbeda dengan beberapa daerah pada event tahun sebelumnya. Persiapan pun dilakukan sebaik mungkin. Berbagai kemungkinan resiko terus diperhitungkan secara cermat mengingat jarak tempuh yang cukup jauh," bebernya.

Selain menapaki jalur offroad, peserta juga akan melakukan kunjungan persahabatan ke komunitas adventure motor yang berada di jalur lintasan. "Peserta juga akan merasakan pengalaman bagaimana serunya menyatu dengan alam dan masyarakat karena minimnya sarana akomodasi yang memadai sepanjang jalur offroad. Pengalaman adventure kali ini sepertinya akan terasa lebih kental tanpa menghilangkan unsur “Fun dan Happy” seperti kegiatan sebelumnya," tukasnya.

Mengikuti perjalanan offroad panjang selama 10 hari memang bukan hal mudah. Selain kemampuan berkendara diperlukan pula ketangguhan mental menghadapi kondisi yang berbeda dengan jalur offroad di pulau Jawa. (***)
Kategori : Peristiwa, Olahraga
www www