Home >  Berita >  Umum

Segera Dipimpin Jendral Bintang Dua, Kapolri: Polda Riau Segera Naik Kelas ke Tipe A

Segera Dipimpin Jendral Bintang Dua, Kapolri: Polda Riau Segera Naik Kelas ke Tipe A
Mapolda Riau. (istimewa)
Jum'at, 19 Agustus 2016 22:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Untuk meningkatkan kinerja Kepolisan dan reformasi Polri, 13 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) menerima kenaikan pangkat, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/8/2016), kemarin. 

Pada saat memberikan pangkat sejumlah perwira tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat menyinggung beberapa Polda yang akan dinaikkan statusnya dari tibe B menjadi Tipe A, dan salah satunya yakni Polda Riau.

Tito menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) agar beberapa Polda ditingkatkan statusnya.

Ketiga Polda yang diajukan untuk ditingkatkan yakni Polda Lampung, Riau, dan Kepulauan Riau.

Ads
"Karena memang dinamika kriminal tinggi, penduduk besar, ditambah lagi dengan daerahnya yang berada di perbatasan. Apalagi Riau dan Kepulauan Riau yang saat ini menjadi pusat kejahatan Internasional," ujarnya.

Sementara itu Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi GoRiau.com, (GoNews Group) terkait kapan akan diterapkannya status tersebut, masih menunggu persetujuan dari KemenpanRB.

"Tinggal menunggu waktu saja, saat ini masih dalam proses," ujar Boy Rafli, Jumat (19/08/2016) di Jakarta.

Adapaun 13 perwiara yang diangkat satu tingkat adalah, Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal? (Irjen). Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Musyafak, naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal? (Irjen), Pati SSDM Polri (penugasan pada BPN RI), Brigjen Bambang Kridtiyono naik pangkat menjadi Irjen.

Perwira lainya yakni, Wakil Kapolda Kalimantan Barat, Kombes Joko Irianto naik pangkat menjadi Brigjen. Wakil Kapolda Sulawesi Utara, Kombes Sutrisno Yudi Hermawan naik pangkat menjadi Brigjen.

Sementara Kapusjarah Polri, Kombes Istu Hari Winarto naik pangkat menjadi Brigjen. Pati Bareskrim (penugasan pada BNN), Kombes Tri Agus Prasetyo naik pangkat menjadi Brigjen. Pati Bareskrim (penugasan pada BNN), Kombes Narullah BA, naik pangkat menjadi Brigjen.

Pati Baintelkam (penugasan pada BIN), Kombes M Syamsul Hidayat naik pangkat menjadi Brigjen, Pati Bareskrim (penugasan pada BNN), Kombes Eko Daniyanto, naik pangkat menjadi Brigjen, Pati Bareskrim (penugasan pada BNN), Kombes I Gede Alidwidana, naik pangkat menjadi Brigjen.

Dua perwira lainya yakni, Pati Baintelkam (penugasan pada BIN), Kombes Mariyanto, naik pangkat menjadi Brigjen dan Pati Bareskrim (penugasan pada BNN), Kombes Tri Ananta, naik pangkat menjadi Brigjen. (***)
Kategori : Umum, Peristiwa
www www