MEDAN - Kondisi Sekolah Perguruan Amalia Jalan Raya Menteng, Gang Menteng Nomor 71 Medan Denai, sangat memperihatinkan. Pasalnya halaman belakang sekolah yang berdekatan dengan Sungai Denai tidak memiliki pagar. Sehingga dikhawatirkan akan mengancam keselamatan siswa yang belajar di sekolah itu. Sebab, jam istirahat anak-anak sering bermain di belakang sekolah tersebut. Salah seorang orang tua siswa, Rahmat mengatakan, halaman belakang sekolah itu sudah lama dibiarkan tanpa pagar. Padahal, sekolah tersebut sangat dekat dengan  sungai yang bisa saja membuat anak-anak terjatuh.

"Takutnya nanti anak-anak ini lagi asyik berlari, tiba-tiba tersandung ke sungai. Kita kan gak mau seperti itu. Maunya ada upaya sekolah untuk membangun pagarnya, " kata Rahmat kepada GoSumut, Kamis (18/8/2016).

Orangtua murid lainnya Herman juga mengungkapkan hal yang sama. Ia meminta kepada pihak sekolah agar secepatnya dibangun pagar guna menghindari jatuhnya korban.

"Memang belum ada kejadian yang jatuh ke sungai itu. Tapi kan gak ada salahnya kita minta sekolah agar segera bertindak,"ungkapnya.