Home >  Berita >  Umum

KAHMI SUMUT: Kepala Daerah tak ada Niat Perbaiki Kwalitas Pendidikan di Sumut

KAHMI SUMUT: Kepala Daerah tak ada Niat Perbaiki Kwalitas Pendidikan di Sumut
Pengurus KAHMI SUMUT Sedang rapat membahas tentang kondisi pendidikan di Sumut.
Kamis, 18 Agustus 2016 18:45 WIB
Penulis: Raja S
MEDAN -  Ketua KAHMI Sumatera Utara (Korps Alumni HMI) Murlan Tambah, menilai kondisi pendidikan di Sumut sangat Memprihatinkan. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin redahnya moral pelajar dan ketidakseriusan pemerintah daerah di Sumut memperbaiki kualitas pendidikan. Hal tersebut disampaikan Murlan saat rapat bersama pengurus KAHMI SUMUT Bidang Pendidikan di Madani Hotel, Kamis (18/8/2016).Hal senada juga disampaikan Syaiful Sagala, salah seorang pengurus KAHMI SUMUT yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Sumut. Saat ini, tidak satupun kepala daerah yang ada di Sumut memiliki komitmen untuk membenahi pendidikan.

"Parahnya, pemerintah terkadang juga turut andil dalam merusak kualitas pendidikan, sehingga kondisi pendidikan di Sumut jauh tertinggal dari daerah lain," katanya kepada Gosumut Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, Sumut mendapat peringkat ke-18 dalam hal Uji Kompetensi Guru. Sehingga sangat aneh jika kita bisa kalah dengan NTT, Kalimantan, dan Sulawesi Utara. "Jika di kompetensi guru saja sudah kalah, gimana lagi dengan siswanya," ungkapnya.

Untuk itu, Syaiful berharap agar seluruh kepala daerah yang ada di Sumut untuk berkomitmen dalam hal membangun pendidikan. Karena pendidikan bukan sebatas retorika dan bahan pemerintah dalam Politik. "Ini masalah serius dan harus segera diatasi," tutupnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pendidikan, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www