Home >  Berita >  Umum

BNNP Sumut: Pemberantasan Narkoba oleh BNN dan Polisi Belum dapat Dibanggakan

BNNP Sumut: Pemberantasan Narkoba oleh BNN dan Polisi Belum dapat Dibanggakan
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Propinsi Sumut, Brigadir Jenderal (Pol) Andi Loedianto saat menerima kunjungan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Medan di Kantor BNNP Sumut Jalan William Iskandar Pancing Medan. Kamis. (18/8/2016). (Yusuf A
Kamis, 18 Agustus 2016 19:36 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Keberhasilan yang dilakukan BNN maupun Polisi dalam memberantas narkoba saat ini belum bisa dibanggakan jika dibandingkan dari jumlah narkoba yang beredar.Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Propinsi Sumut, Brigadir Jenderal (Pol) Andi Loedianto mengatakan, pemberantasan narkoba tetap dapat dilakukan. Namun dengan dukungan masyarakat.

"Minimnya hasil tangkapan dibandingkan dengan jumlah peredaran narkoba di masyarakat tersebut menjadi perhatian yang serius. Jumlah yang berhasil ditangkap hanya 10 persen dari jumlah yang beredar, jadi masih sangat jauh dengan harapan kita” katanya saat menerima kunjungan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Medan yang dipimpin Sastra, di Kantor BNNP Sumut Jalan William Iskandar Pancing Medan, Kamis (18/8/2016) sore.

Lebih lanjut ia menilai, mindset tersebut juga harus disampaikan kepada masyarakat dan aparat, agar mereka merasa sudah berbuat banyak dan berhasil dalam memberantas narkoba. Ternyata minimnya penangkapan itu semua karena masyarakat masih banyak yang mendiamkan peredaran narkoba di lingkungan dan masih minimnya sosialisasi yang dilakukan aparat terkait.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Granat Kota Medan Sastra,mengatakan, pihaknya akan berusaha mengambil peran untuk meningkatkan keberanian masyarakat dalam melaporkan peredaran di lingkungan masing-masing.
 
“Masyarakat jangan takut, masyarakat yang jadi saksi maupun pelapor dilindungi undang-undang No.35 tahun 2009,” tegas Sastra.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Hukrim, Gonews Group, Medan
www www