Home >  Berita >  Hukrim

Besok, Wartawan Pase Gelar Aksi Terkait Penganiayaan di Medan

Besok, Wartawan Pase Gelar Aksi Terkait Penganiayaan di Medan
Ilustrasi
Kamis, 18 Agustus 2016 16:17 WIB
Penulis: Sarina

LHOKSEUMAWE - Dalam rangka memberi dukungan pada dua wartawan yang mendapat perlakuan kekerasan oleh oknum TNI AU di Sari Rejo, Medan Polonia, Sumatera Utara pada Senin, 15 Agustus lalu, Jumat besok wartawan Lhokseumawe-Aceh Utara (Pase), akan menggelar aksi damai.

Koordinator aksi Rahmad YD kepada GoAceh, Kamis (19/8/2016) mengatakan, terkait pergelaran aksi damai besok di Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, seluruh persiapan telah rampung, baik surat menyurat, persiapan antribut berupa spanduk, poster dan sejumlah alat peraga lainnya.

"Surat pemberitauan polisi, spanduk dan titik lokasi aksi sudah dilakukan pemantapan," ujar Rahmad yang juga Ketua Divisi Advokasi DPP Persatuan Wartawan Aceh (PWA) didampingi Ketua Divisi Advokasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, M Agam Khalilullah.

Ia menambahkan, untuk suksesnya aksi tersebut pihaknya akan menurunkan seratusan wartawan tugas liputan di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Hal itu demi menyuarakan keadilan bagi wartawan di Tanah Air.

Ads
"Intinya dalam aksi kita besok, kita akan meminta Panglima TNI untuk tidak tinggal diam atas perlakuan kekerasan yang dilakukan oknum jajaran TNI AU terhadap rekan kami yang bertugas di Medan," ujar fotografer di salah satu media nasional itu.

Editor : Kamal Usandi
Kategori : Hukrim, Gonews Group
www www