Home >  Berita >  Umum

71 Tahun Indonesia Merdeka, Pemko Medan tak Mampu Benahi Drainase

71 Tahun Indonesia Merdeka, Pemko Medan tak Mampu Benahi Drainase
Seorang warga sedang memungut sampah di dalam drainase yang tertutup beton permanen, di Jl. Williem Iskandar. Kamis (18/8/2016). (Yusuf Ahmad)
Kamis, 18 Agustus 2016 11:32 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN – Drainase yang terletak di sepanjang Jalan Williem Islandar (Pancing Raya) Medan kondisinya sangat memperihatinkan dan tidak terurus. Bahkan banyak sampah yang berserakan di dalam drainase dan sebahagian drainase itu ada yang sudah tertutup beton.Menurut seorang warga, Ilmi, bila turun hujan di daerah tersebut sering terjadi luapan air yang menggenangi badan jalan karena di dalam saluran drainase banyak sampah menumpuk.
 
“Apalagi drainase yang ditutup dengan beton permanen, hal ini membuat sebahagian warga yang ingin membersihkan sampah menjadi kesulitan karena sudah ditutup beton. Kondisi tersebut diperparah dengan aroma yang tidak sedap keluar dari dalam saluran drainase, sehingga membuat warga sulit bernafas," ungkapnya kepada GoSumut, Kamis (18/8/2016).
 
Ia menambahkan, Indonesia sudah 71 tahun merdeka, namun Pemerintah Kota (Pemko) mengurus masalah drainase tidak mampu.
 
“Kasihan masyarakat seharusnya dengan usia kemerdekaan yang sudah 71 tahun ini, pemerintah seyogyanya fokus dan benar-benar berbuat nyata dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warganya, seperti halnya soal drainase ini,” ungkapnya

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Medan
www www