Home >  Berita >  Umum
Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Warga Kisaran Dihibur dengan Lomba Panjat Pinang

Warga Kisaran Dihibur dengan Lomba Panjat Pinang
Ilustrasi (Google)
Rabu, 17 Agustus 2016 17:00 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, warga Kisaran memeriahkannya dengan berbagai perlombaan di setiap sudut kota Kisaran. Namun yang paling diminati dan dinanti nanti warga perlombaan panjat pinang.Pantauan GoSumut, Rabu (17/8/2016), terdapat sekitar belasan titik panjat pinang. Seperti di lapangkan Hokky, sudut Jalan Panglima Polem serta di Jalan Malik Ibrahim dan Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Salah seorang panitia pelaksana panjat pinang yang berada di Jalan Sisingamangaraja, M Syah mengatakan, kegiatan yang bertema hiburan rakyat itu melombakan beberapa perlombaan. Siantaranya, makan kerupuk, lomba membawa guli (kelereng), lomba lari goni serta lomba panjat pinang bagi anak-anak dan dewasa.

"Dari seluruh perlombaan yang kami lombakan paling banyak antusias masyarakat menonton panjat pinang, bang" tuturnya seraya mengatakan hiburan ini setiap tahun dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat akan sulitnya perjuangan kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan terdahulunya.

Ditempat yang sama salah seorang warga, Chaisya Pratma mengatakan, dirinya merasa terhibur dengan perlombaan panjat pinang, dirinya mengartikan dengan kekompakan, menyatukan kekuatan memberikan keyakinan kepercayaan kepada tim regu maka apa yang akan dituju pasti akan berhasil.

"Panjat pinang ini mengajarkan kita akan kekompakan dan kekuatan dalam satu tim untuk mencapai tujuan yang maksimal" tutur Chaisya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Asahan
www www