Lagi, Selebaran Provokatif Berbau SARA Ditemukan di Sidimpuan

Lagi, Selebaran Provokatif Berbau SARA Ditemukan di Sidimpuan
Selebaran provokatif dalam bentuk kopian yang ditemukan di Desa Salambue, Padangsidimpuan. (Reza)
Rabu, 17 Agustus 2016 21:05 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Setelah beberapa waktu lalu di wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel) ditemukan selembaran berbau sara, kali ini ditemukan di daerah Kota Padangsidimpuan.Kapolres Padangsidimpuan AKBP M Helmi Lubis melalui Kasat Intelkam AKP Zuhairi memaparkan, pihaknya mendapat selebaran dalam bentuk kopian yang ditemukan warga di Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, pada Selasa (16/8/2016) kemarin. Selebaran dalam bentuk kopian sebanyak empat eksemplar yang isinya sama itu hampir serupa dengan selebaran yang ditemukan di wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel) beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dia menceritakan, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, Kepala Desa Salambue, Ahmad Faisal menemukan empat lembar selebaran dalam bentuk kopian dengan judul tulisan 'Mutiara Alquran Memberi Petunjuk Bagi' (Judul Kecil, red), 'Penderita Sakit Parah' (Judul Besar), yang diletakkan di depan pintu rumahnya. Mendapat selebaran tersebut, Kepala Desa melaporkannya kepada Kepala KUA Padangsidimpuan Tenggara Salman Paris Siregar, kemudian Kepala KUA melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Abdul Wahab, dan Bhabinkamtibmas melaporkannya ke pihak Polres Padangsidimpuan.

Begitu mendapat laporan, Kasat Intelkam langsung turun ke Desa Salambue dan menemui orang yang menemuinya, lalu membawa selebaran ke Mapolres Kota Padangsidimpuan.

Ads
"Yang menemukan Kepala Desa Salambue di depan pintu rumahnya. Dan selebarannya juga sudah diberikan ke kita," ungkap Kasat dan masih menyelidiki asal selebaran provokatif yang mengandung unsur SARA itu.

www www