Home >  Berita >  Umum
Peringatan HUT Kemerdekaan RI

'Bentrok Wartawan Riau Jakarta vs Seniman' di Taman Mini, Satu Orang Luka Ringan

Bentrok Wartawan Riau Jakarta vs Seniman di Taman Mini, Satu Orang Luka Ringan
Keseruan lomba tarik tambang antara Wartawan Riau Jakarta vs Seniman di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah. (Muslikhin/GoNews)
Rabu, 17 Agustus 2016 15:20 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Bentrok antara Forum Wartawan Riau Jakarta (Forwari) dengan Seniman Anjungan Riau TMII, bukanlah adu fisik atau berkelahi. Namun kedua komunitas saling beradu strategi dalam laga tarik tambang yang digelar pihak Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Rabu (17/08/2016).

Lomba tarik tambang yang diselenggarakan di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah rangkaian acara guna memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 71 tahun. Pertandingan antara wartawan dan seniman ini sendiri tanpa perencanaan. Karena disaat wartawan sedang meliput kegiatan tersebut, tiba-tiba diminta pihak Panitia untuk turut serta.

Dalam lomba tarik tambang tersebut, para jurnalis haru mengakui keunggulan para seniman. "Kita kalah bang, badan kita kalah besar sama mereka," ujar Yusnir, wartawan cetak Riaupos Group.

Dan masih kata Yusnir, dari lima orang wartawan salah satunya Muslikhin dari GoRiau.com (GoNews Group) mengalami luka ringan yakni lecet telapak tangan sebelah kanan. "Luka ringan kok, lagian sudah ditangani tim medis," tukasnya.

Ads
Sementara itu, Sekretaris Badan Penghubung Riau Jakarta, Erisman mengaku sangat berterimakasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Riau Jakarta (Forwari) yang telah ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

"Meski kalah tetap kami apresiasi. Disini hanya meramaikan dan tidak mencari kalah atau menang, sejatinya ini hanya untuk meramaikan acara saja," ungkap Erisman yang mewakili Kaban Penghubung Riau, Doni Aprialdi yang berhalangan hadir karena mengikuti Upacara Bendera bersama Gubernur Riau di Pekanbaru.

Acara lomba tarik tambang yang ditonton ratusan pengunjung tersebut akhirnya dimenangkan oleh pegawai lingkungan Badan Penghung, sementara juara duanya diraih pegawai lingkungan Anjungan dan para seniman berhasil meraih peringkat ketiga. (***)
Kategori : Umum, Peristiwa
www www