193 Calhaj Asal Binjai Siap Berangkat Ke Makkah

193 Calhaj Asal Binjai Siap Berangkat Ke Makkah
Calhaj sedang bersiap-siap. (Istimewa)
Rabu, 17 Agustus 2016 08:13 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Sebanyak 193 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kota Binjai segera diberangkatkan menuju Mekkah, Arab Saudi, pada Rabu (17/8/2016).Calhaj Binjai diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 05.30 WIB, melalui Kloter 7 Embarkasi Medan. Dan usia yang berangkat kali ini rata-rata berusia 45 tahun.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Binjai, Al Ahyu, calhaj asal Kota Binjai terdiri dari 126 perempuan, dan 67 laki-laki. Kemudian dari seluruh calhaj, ada sekitar 20 persennya memiliki resiko kesehatan tinggi (risti).

“Ada pelayanan khusus terhadap beberapa jama’ah calon haji. Sebab usia tertua jama’ah perempuan adalah 84 tahun. Sedangkan usia tertua jama’ah laki-laki adalah 83 tahun,” katanya

Sedangkan untuk calhaj yang bermasalah dalam administrasi keberangkatan, belum ditemukan hingga saat ini. Meski demikian tetap memeriksa kembali seluruh persiapan akhir calhaj, sebelum diberangkatkan menuju tanah suci.

“Seluruh persiapan para jama’ah calon haji akan kita cek kembali hingga malam nanti. Sehingga kita berharap seluruh proses keberangkatan berjalan lancar,” ucapnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www