Home >  Berita >  Umum

Pemko Binjai Bagikan Obat-obatan kepada Calhaj

Pemko Binjai Bagikan Obat-obatan kepada Calhaj
Selasa, 16 Agustus 2016 20:10 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Binjai dipastikan hanya menerima bantuan obat-obatan gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Binjai. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehataan, Ikram Helmi Nasution, disela-sela acara pembagian obat gratis kepada calhaj, di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Selasa (16/8/2016) sore.“Persediaan obat dibagikan secara gratis kepada calhaj sebagai upaya antisipasi gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah suci di Mekah, Arab Saudi,“ katanya.

Dia menjelaskan, ada beberapa obat yang dibagikan Pemko Binjai, hal itu hanya berupa antisipasi saja. Sedangkan jika ditemui calhaj mengalami sakit secara seriau, akan diobati oleh tim yang sudah ditunjuk.

"Jenis obat yang dibagikan seperti obat batuk, pilek, demam, alergi kulit dan penyakit ringan lainnya. Sedangkan untuk penyakit yang serius akan ditangani secara lebih intensif oleh petugas medis disana," tutup Ikram.

Seperti diketahui, jumlah calhaj asal Binjai mencapai 193 orang. Dimana seluruh calhaj akan diberangkatkan pada Rabu (17/8/2016). Sedangkan jadwal rombongan calhaj akan diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 05.30 WIB.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Binjai
www www