Ayo Indonesia Bisa!

Tunggal Putra Maju ke Babak 16 Besar, Tommy: Saya Siap Hadapi Siapapun

Tunggal Putra Maju ke Babak 16 Besar, Tommy: Saya Siap Hadapi Siapapun
Tommy makin percaya diri di 16 besar. (istimewa)
Senin, 15 Agustus 2016 11:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak 16 besar pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bahkan, putra legenda bulutangkis Icuk Sugiarto ini menyatakan siap menghadapi lawan-lawannya.

"Saya bersyukur bisa melaju ke babak 16 besar dan saya siap menghadapi siapapun lawannya untuk meraih tiket delapan besar," tegas Tommy.

Kepastian Tommy berlaga di perempat final setelah mengalahkan wakil dari Kuba, Guerrero Osleni, dalam permainan straight game melalui skor 21-12 dan 21-14 yang berdurasi 42 menit di Riocentro - Pavillon 4, Minggu (14/8/2016) waktu setempat.

Dengan hasil ini, Tommy tampil sebagai juara Grup J, setelah sebelumnya menumbangkan wakil dari Amerika Serikat, Howard Shu dalam dua game 21-14 dan 21-10.

Ads
Menurut Tommy Sugiarto, tidak gampang menundukkan Osleni yang memiliki motivasinya cukup tinggi.

"Sebenarnya pertandingan tadi tidaklah mudah terutama di game kedua. Osleni berupaya untuk bangkit setelah kalah di game pertama, tetapi saya tekan terus agar dia tidak bisa mengembangkan permainannya dan alhamdulillah berhasil," tutur Tommy pasca laga.

Apa yang disebut Tommy dibenarkan Direktur Performa Tinggi (HPD) Lomba Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan.

"Tommy memang tidak mudah untuk mengalahkan Guerrero karena keduanya memiliki karakter permainan hampir sama. Di perempat final, Tommy harus lebih siap karena lawan lebih berat dibanding saat babak penyisihan," katanya.

Di babak 16 besar, Senin (15/8/2016) malam, sesuai regulasi BWF untuk event Olimpiade Rio de Janeiro, Tommy yang menjadi juara Grup J dijadwalkan berhadapan dengan Juara Grup I, Rajiv Ouseph dari Inggris.

Lindaweni Gagal

Sukses Tommy gagal diikuti Lindaweni. Satu-satunya tunggal putri Indonesia ini harus mengakui keunggulan pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara dalam dua game 12-21 dan 12-21. "Harus diakui ketangkasan juara All England 2016, Nozomi yang bermain rapi dengan akurasi pukulan," katanya. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www