Tindak Lanjut Laporan Harris Azhar, Tim Independen Polri Hari Ini Berangkat Ke Nusakambangan

Tindak Lanjut Laporan Harris Azhar, Tim Independen Polri Hari Ini Berangkat Ke Nusakambangan
Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar. (istimewa)
Minggu, 14 Agustus 2016 18:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Menindak lanjuti laporan dari Haris Azhar selaku Koordinator Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) terkait testimoni Freddy Budiman, hari ini tim independen Polri menyambangi lapas Nusakambangan.

"Hari ini tim Independen Polri menyambangi Lapas Nusakambangan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait laporan saudara Haris Azhar," demikian kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Senayan Jakarta, Minggu (14/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tim independen akan melakukan langkah penyelidikan dengan dua agenda penting, yakni menyelidiki CCTV di lapas dan meminta keterangan para petugas lapas.

"Kita akan meminta izin kepada pihak otoritas lapas terkait dengan CCTV nya dan kalau memang dimungkinkan dan penting dalam upaya penyelidikan CCTV tersebut dapat kita mintakan ke pihak otoritas lapas," demikian katanya.

Ads
Pasalnya, CCTV lapas dan keterangan dari para petugas lapas menjadi sangat penting untuk mendukung laporan dari saudara Haris Azhar.

"Itu nantinya bisa menjadi bukti penyelidikan," ujarnya.

Ia pun memastikan bahwa tim independen tersebut berangkat ke Lapas Nusakambangan, bukan untuk upaya intimidasi terhadap petugas lapas, tetapi benar-benar murni demi penyelidikan kasus dan pengumpulan bukti-bukti. (***)
Sumber : Berbagai Sumber.
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Hukrim
www www