Penerbangan Wings Air dari Rembele Terkoneksi ke Seluruh Indonesia

Penerbangan Wings Air dari Rembele Terkoneksi ke Seluruh Indonesia
Pesawat Wings Air jenis ATR 72 beberapa saat setelah mendarat di Bandara Rembele Takengon, Bener Meriah. Pesawat milik paskapai penerbangan Lion Grup tersebut sedang melakukan Proving Flight atau uji terbang di Bandara kebanggan masyarakat Gayo tersebut,
Minggu, 14 Agustus 2016 09:46 WIB
REDELONG - Pada 19 Agustus 2016, pesawat Wings Air akan melakukan terbang perdana untuk rute Bandara Rembele, Bener Meriah - Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan. Rute tersebut dipastikan sudah terkoneksi dengan penerbangan Lion Grup ke seluruh Indonesia."Koneksi tersebut berlaku untuk penerbangan dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja dan tujuan lainnya," kata Sunartopo, Kasubsi Teknik, Operasi, Keamanan Bandar Udara Rembele Takengon.

Penerbangan dari Bandara Rembele, Bener Meriah, Aceh lanjut dia, dilakukan setelah keluarnya Flight Approval (FA) penerbangan pesawat Wings Air dengan Pesawat ATR 72 seri 500/600 untuk melayani rute Kualanamu (KNO) - Rembele (TXE) maupun sebaliknya.

"Maskapai Wings Air yang masih dalam naungan Lion Group ini dijadwalkan akan memulai penerbangan perdana pada hari Jum’at, 19 Agustus 2016," terang dia.

Ads
Ditambahkan Sunartopo, sesuai dengan slot time yang telah disetujui oleh Indonesia Airport Slot Management (IASM) Kualanamu serta persetujuan slot time dari Bandara Rembele dan Airnav KPNP Takengon , pesawat ATR 72 milik Wings Air akan terbang setiap hari dengan jadwal penerbangan KNO - TXE Pukul 08.00 - 09.00 WIB, sementara TXE - KNO Pukul 09.20 - 10:20 WIB.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan reservasi atau pembelian tiket dapat dilakukan secara online di agen travel di seluruh Indonesia," lanjut dia.

Rencananya, pihak Bandar Udara Rembele bersama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah akan melakukan Inaugural Flight Ceremony termasuk tradisi water canon salute terhadap pesawat Wings Air yang melakukan penerbangan perdana pada Bandar Udara Rembele.

"Perlu kami sampaikan bahwa Bandar Udara Rembele telah siap melayani Penerbangan maupun pelayanan penumpang Wings Air dengan kapasitas 72 orang tersebut, termasuk kesiapan Maskapai dan Ground Handling," tambah Sunartopo.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : kompas.com
Kategori : Gonews Group, Ekonomi, Umum
www www