Home >  Berita >  Binjai
Jelang Hari kemerdekaan Republik Indonesia

Pemko Binjai Gelar Lomba Rakit Hias

Pemko Binjai Gelar Lomba Rakit Hias
Peserta sedang mengikui lomba rakit hias 17 Agustus. (Ilustrasi)
Minggu, 14 Agustus 2016 20:01 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, Pemerinta Kota (Pemko Binjai) mengaku akan menggelar perlombaan rakit hias.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, Eka Edi Syahputra menuturkan, perlombaan rakit hias adalah lomba tradisional yang sengaja diadakan Pemko Binjai. Selain menghias rakit, peserta juga diminta untuk membersihkan sampah yang ada di Sungai Bingai.

"Disini kita juga mintakan kepada para peserta agar nantinya dapat mengumpulkan sampah yang ada di dalam lintasan perlombaan ini," kata dia.

Lebih lanjut dia menerangkan, lomba rakit hias tersebut dimulai dari jembatan Berngam, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota hingga sampai finish di jembatan Limau Sunde, Binjai Barat dengan jarak berkisar lima kilometer.

Adapun penilaian yang dilakukan, yakni rakit peserta yang pertama sampai finis, namun keindahan dan kerapian dari rakit hias tersebut adalah inti dari perlombaan. Kemudian sampah yang dikumpulkan oleh peresta selama melintas di lintasan yang telah ditentukan panitia.

"Untuk pemenang dari kegiatan lomba ini akan kita berikan berupa uang tunai, dan bagi peserta yang tidak menang juga akan kita berikan uang saku yang semuanya akan kita serahkan di puncak HUT RI tanggal 17 Agustus," terangnya.

Saat ini sudah ada 30 peserta dari berbagai instansi pemerintah, dan perwakilan dari masing-masing kelurahan, BUMD dan juga perorangan yang sudah mendaftar.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Binjai, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www