Kemensos Luncurkan Program Mobil Anti Galau, Ini Tujuanya

Kemensos Luncurkan Program Mobil Anti Galau, Ini Tujuanya
Penampakan mobil curhat (Anti Galau) Kemensos. (humas)
Minggu, 14 Agustus 2016 13:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kementerian Sosial RI mengklaim, layanan konsultasi gratis melalui program Mobil Anti Galau sukses menarik minat warga.

Di Surabaya, Mobil Anti Galau ramai dikunjungi warga saat Car Free Day. Tak hanya dikunjungi, warga juga tak segan menceritakan masalahnya kepada konselor.

"Masalah narkoba masih tertinggi dikonsultasikan di mobil anti galau. Hampir 60 persen," kata Menteri Sosial RI, Khofifah Under Parawansa saat me-launching Mobil Anti Galau dalam acara Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Minggu (14/8/2016) pagi.

Ditambahkan Ketua Umum Muslimat NU itu, dalam layanan tersebut terdapat konselor yang dimanfaatkan masyarakat. Mulai tips bagi orang tua agar memberikan intervensi terhadap perilaku anak yang menyimpang.

Ads
"Jika ada tanda indikasi anak terkena zat adiktif, maka orang tua harus segera mengakses IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) untuk direhabilitasi," imbuhnya.

Untuk itu, mobil anti galau ini akan dioperasikan setiap hari Minggu untuk melayani warga di area Car Free Day. Selain itu, warga juga bisa menghubungi call center 1-500-171 jika ingin berkonsultasi via telepon. (***)
Sumber : Inilah.com
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan
www www