Home >  Berita >  Medan

Gapki Sumut: Setiap Hari ada 20 Persen Tandan Buah Segar Hilang Dicuri

Gapki Sumut: Setiap Hari ada 20 Persen Tandan Buah Segar Hilang Dicuri
Beberapa pengurus Gapki sedang memberikan penjelasan kepada wartawan di restoran Traders, Sabtu (13/8/2016) malam.
Minggu, 14 Agustus 2016 18:42 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Minimnya keamanan perkebunan kelapa sawit membuat sekitar 20 persen perhari produksi tandan buah segar hilang dicuri.Pencurian yang diduga dilakukan oleh mafia terorganisasi, kerap  ditampung di pabrik kelapa sawit yang tidak mempunyai kebun.

"Minimnya keamanan perkebunan kelapa sawit yang membuat sekitar 20 persen produksi tandan buah segar hilang dicuri. Pencurian dilakukan oleh mafia terorganisasi. Tandan buah segar hasil curian kerap ditampung pabrik kelapa sawit  tidak punya kebun," kata ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumut, Setia Dharma Sebayang Setia kepada GoSumut di Medan, Sabtu (13/8/2016) malam.

Lebih lanjut Setia menjelaskan, pencurian tersebut merupakan masalah yang terus berulang dan sudah sangat lama terjadi. "Kami terus berkordinasi dengan pihak keamanan, tetapi hingga kini belum ada solusi," terangnya.

Untuk itu dia meminta pemerintah memprioritaskan pengamanan di perkebunan kelapa sawit, karena industri tersebut merupakan bisnis yang strategis nasional.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Ekonomi, Umum
www www