Home >  Berita >  Umum

Gapki Sumut Selenggarakan IPOS-Forum pada September 2016

Gapki Sumut Selenggarakan IPOS-Forum pada September 2016
Beberapa pengurus Gapki sedang memberikan penjelasan kepada wartawan di restoran Traders, Sabtu (13/8/2016) malam.
Minggu, 14 Agustus 2016 17:44 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumatera Utara (Sumut), menyelenggarakan Indonesian Palm Oil Stakeholdrs (IPOS) Forum di Hotel Santika Dyandra tanggal 1-2 September 2016 mendatang.Ketua Gapki Sumut, Setia Dharma Sebayang menjelaskan, kegiatan ini berbeda dengan kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya, pasalnya kegiatan ini mengusung beberapa tema 'Berpadu Langkah Membangun Bisnis Kelapa Sawit yang Berkelanjutan' yang nantinya dikemas dalam sebuah forum yang nantinya sebagai rekomendasi kepada pemerintah.

"Rencananya juga akan kita selenggarakan dalam sekali setahun," terang dia kepada GoSumut, di Restoran Traders di Jalan Patimura Medan, Sabtu (13/8/2016) malam.

Ada beberapa topik yang akan dibahas dalam forum ini, diantaranya masalah keamanan perkebunan kelapa sawit, PTPN holding dan kontribusinya dalam bisnis kelapa sawit, kemudian transformasi perkebunan rakyat menjadi koorperasi bisnis kerakyatan, permasalahan sertifikat ISPO dan solusinya, pengembangan industri hilir sawit dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke dan masih banyak lagi tema yang akan kita bahas dalam forum tersebut.

Sedangkan narasumber yang hadir dalam forum kelapa sawit berskala nasional itu adalah Menkopolhukam, Wiranto, Tanri Abeng, Gubernur Sumut dan beberapa pembicara lainnya.

"Target peserta kita yang ikut dalam forum ini 500 orang, dan diharapkan semua anggota Gapki ikut serta dalam kegiatan ini sehingga forum ini nantinya bisa mempertemukan pelaku bisnis yang tergabung dalam industri kelapa sawit, petani, pemerintah  dan stakeheolder lainnya," ujarnya.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Ekonomi, Gonews Group, Medan
www www