Home >  Berita >  Medan

Cegah Kemacetan, Pemko Medan akan Tambah Puluhan Angkutan Umum

Cegah Kemacetan, Pemko Medan akan Tambah Puluhan Angkutan Umum
Ilustrasi anggutan umum
Minggu, 14 Agustus 2016 12:19 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan mengaku akan menambah puluhan angkutan umum untuk mengurangi jumlah kemacetan yang kerap terjadi di Kota Medan. "Kita saat ini terus mengkaji perkembangan perlalulintasan guna mencari solusi bagaimana Kota Medan terhindar dari kemacetan yang saat ini terus menghantui," kata Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, ketika ditemui di sela-sela Gebyar Kemerdekaan RI ke 71 sekaligus dikaitkan dengan hari jadi Kota Medan ke 426 di Lapangan Merdeka Jalan Pinang, Medan, Minggu (14/8/2016).

Dijelaskan Renward, selain angkutan umum yang disediakan Dishub Kota Medan juga akan memperbanyak pembangunan jembatan layang, underpass dan membangun trotroal untuk para pejalan kaki.

"Sebenarnya masih banyak yang harus dikerjakan tapi ini dulu, dan mudah-mudahan Kota Medan terhindar dari kemacetan," harapnya.

Ketika disinggung soal pemberlakuan kendaraan dengan plat genap dan ganjil, Kadis Hub Kota Medan ini mengatakan belum saatnya Kota Medan menerapkan hal tersebut.

"Kita belum bisa menerapkannya karena Kota Medan belum parah kali seperti Jakarta," katanya.
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Umum
www www