JAKARTA - Toyota secara resmi meluncurkan produk barunya, Astra Toyota Calya, dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Mobil LCGC 7-penumpang ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp129,65 juta.Peluncuran ini sekaligus menandai mulai dibukanya penjualan Astra Toyota Calya ke publik."Kehadiran Astra Toyota Calya adalah menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) dengan harga yang terjangkau dan dengan segmen MPV Toyota yang semakin lengkap," kata Masanobu Ito , Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC).

Astra Toyota Calya merupakan 'saudara kembar' dari Astra Daihatsu Sigra. Keduanya sama-sama diproduksi di pabrik perakitan Daihatsu Karawang Assembly Plant di Karawang, Jawa Barat.

Hadir dengan mesin 3NR-VE Dual VVT-i 4-silinder berkapasitas 1.200cc, Astra Toyota Calya ditawarkan dalam lima varian tipe dengan enam pilihan warna; merah, hitam, abu-abu, oranye, silver, dan putih.Di pasar Low MPV, Astra Toyota Calya diposisikan tepat di bawah 'sang kakak' Toyota Avanza.

Berikut daftar harga lengkapnya:

Astra Toyota Calya E Std M/T - Rp129,65 juta- Astra Toyota Calya E M/T - Rp132,45 juta- Astra Toyota Calya E A/T - Rp145,45 juta- Astra Toyota Calya G M/T - Rp138 juta- Astra Toyota Calya G A/T - Rp150 juta. (***)