Ayo Indonesia Bisa!

Greysia/Nitya Juga Berpeluang Juara Grup C Ganda Putri Olimpiade 2016

Greysia/Nitya Juga Berpeluang Juara Grup C Ganda Putri Olimpiade 2016
Pasangan ganda putri Indonesia, Gracia/Nitya. (istimewa)
Sabtu, 13 Agustus 2016 11:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berpeluang menjadi juara babak penyisihan Grup C Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Peluang itu terbuka setelah Greysia/Nitya menang muda atas pasangan Inggris, Heathe7r Olver/Lauren Smith dalam dua game 21-10 dan 21-13 dalam pertandingan kedua babak penyisihan di Stadion Riocentro Pavillion 4 Rio de Janeiro Brasil, Sabtu (13/8/2016) dinihari.

Kemenangan kedua ini sekaligus memastikan tiket Greysia/Nitya ke perempat final. Sebelumnya, mereka menaklukkan Poon Look Yan/Tse  Ying Suet (Hongkong) juga dalam dua game 21-9 dan 21-11. 

Di pertandingan terakhir sekaligus penentuan juara grup yang dimainkan, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, Gresya/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/ Khe Wei Woon.

Ads
"Greysia/Nitya telah menunjukkan permainan yang cukup bagus. Permainan ini harus dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan untuk memastikan posisi sebagai juara grup," kata Direktur Performa Tinggi (HPD) Perlombaan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan.

Berbicara mengenai kualitas pasangan Malaysia itu, Mimi menjawab Greysia/Nitya lebih unggul dalam permainan. "Yang paling penting, Greysia/Nitya harus menjaga kondisi fisiknya tetap prima karena tenaga mereka bakal terkuras untuk permainan rally yang selalu dimainkan di partai ganda putri," katanya. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Olahraga
www www